Jumat, 10 Februari 2012

RINTANGAN SETELAH KEMATIAN Tahap 2...

Lanjutan......

Seorang muslim wajib beriman bahwa azab kubur merupakan perkara yang haq dan pertanyaan malaikat Munkar dan Nakir kepada penghuni kubur tentang Tuhannya, agamanya, dan Nabinya dan merrupakan suatu perkara yang pasti.
Seperti sabda Rasullah "Sesungguhnya kuburan ini dipenuhi dengan kegelapan bagi penghuninya. Dan ALLAH Azza wa jalla memberikan cahaya pada kuburan itu dengan shalatku atas mereka".

"Sesungguhnya kuburan memiliki himpitan, seandainya seseorang bisa lolos atau selamat darinya maka Sa'ad bin Muadz pasti selamat darinya, dan sungguh dia diimpit sekali himpitan kemudian dilongkaran darinya".

BEBTUK-BENTUK SIKSA KUBUR
Bentuk dan macam siksa kubur banyak sekali, diantara bentuk dan macam siksa kubur yang menimpa para penghuninya adalah:
a. Alam kubur sangat gelap dan seram
Diriwayatkan Imam Al-Bukhari "Sesungguhnya kuburan ini dipenuhi dengan kegelapan bagi penghuninya. Dan ALLAH Azza wa jalla memberi cahaya pada kuburan itu dengan shalatku atas mereka".

b. Azab kubur dipukul dengan cemeti besi
Mereka yang disiksa karena kejahilan terhadap Allah, tidak menunaikan ketaatan dan melakukan kemaksiatan. Allah tidak menyiksa ruh yang mengenal-Nya, mencintai-Nya, mengikuti perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya dan tidak menyiksa badan untuk selamanya selagi kondisi ruhnya demikian. Dan siksa kubur dan azab akhirat menimpa seseorang hamba akibat murka dan marah Allah kepadanya.

c. Azab kkubur dengan dihimpit bumi
Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW: "Sesungguhnya kuburan memiliki himpitan, seandainya seseorang bisa lolos atau selamat darinya maka Sa'ad bin Muadz pasti selamat darinya , dan sungguh dia diimpit seksli himpitan kemudian dilonggarkan lagi."

d. Azab kubur dengan dibelit ular berbisa
Dan dikirimkepada orang kafir dua ekor ular, seekor dari arah kepadalanya dan yang lainnya dari arah kakinya yang membelitnya dengan kuat, ketika tuntas maka kembali membelitnya hingga hari kiamat.

e. Azab kubur dibakar dengan api
QS Al-Mukminin 40:
"Dan Fir'aun beserta kaumnya dikepung oleh azab yang amat buruk. Kepada mereka dinampakan neraka pada pagi dan petang, dan pada hari terjadinya kiamat."


Nauzubillahminzalik....
Semoga kita dilapangkan dalam alam kubur dan bisa melewati rintangan setelah kematian aminnnnn.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar