Senin, 12 Maret 2012

Akhirnya Ku Menemukanmu

part 2
Suasana malam itu begitu cerah para pedagang lesehan sibuk dengan melayani para pelanggannya. Kinan yang ditemani Adilla berkeliling menikmati indahnya malam kota gudeg itu, melewati lorong keraton ageng Yogyakarta mampir makan nasi goreng arang yang cukup terkenal murah meriah dan super enak didaerah Godean. Para pengendara becak masih terlihat lalu lalang mengantar penumpangnya. Kota yang tidak pernah tertidur sepanjang masa.

Waktu menunjukan pukul 22.00 mata Kinan sudah semakin mengantuk karena telah menempuh  perjalanan panjang, Kinan langsung diantar menuju rumah kos yang telah disewa Ani sahabatnnya itu.
"Mas, matur nuwun....sudah menjemput aku distasiun dan mengajak aku keliling-keliling kota Jogya ini" Kata Kinan.
"Iya ga popo, orang si Aninya sibuk kasihan kalo kamu dari jauh datang kesini tapi ga muter-muter" Jawab Adilla dengan logat jawanya yang masih kental.
"Oh ya, besok aku jemput kamu ya, kebetulan besok aku ga ada mata kuliah dan ada waktu luang" Kata Adilla.
"Hmmmm....makasih mas Adilla, ga usah biar aku jalan-jalan sendiri aja" Jawab Kinan dengan tersipu malu.
"Ga usah sungkan, anggap aja aku ini guide kamu saat kamu disini" Kata Adilla.
"Iya makasih, aku masuk dulu ya mas" Kata Kinan berpamitan sambil masuk kerumah.
"Monggo" Adilla mempersilakan.
Adilla langsung menaiki motor bebeknya dan tancap gas meninggalkan rumah kosan itu. Didalam perjalanan Adilla masih membayangkan wajah Kinan dengan senyumnya yang tipis tersungging dibibirnya dengan lesung pipit yang menambah indah kalau dia tersenyum dan rambut hitam yang indah panjang terurai.
Hmmmmmm.....apakah ini bertanda jatuh cinta pada pandangan pertama????
Adilla hanya bisa menghela nafas dalam-dalam dan tidak tau apa yang harus diperbuatnya.

Mentari bersianar cukup cerah, dengan riasan yang cukup tipis memakai T-shirt dan sepatu kets Kinan sudah bersiap diri menunggu Adilla menjemutnya.
"Jiahhh...janjian ya sama mas Adilla?" Tanya Ani sambil meledek.
"Iya nih, kebetulan katanya mas Adilla hari ini ga ada kuliahan" Jawab Kinan tersipu malu.
"Ya udah kamu sama dia aja, gimana??" Kata Ani sambil mencubit pipi Kinan.
"Ahhhh....kamu itu ngaco kalo ngomong, mana mau mas Adilla yang ganteng dan pintar mau sama aku?? Jawab Kinan malu.
"Jaman sekarang jangan cari orang ganteng atau cantik tapi lihat hatinya yang tulus dan ikhlas itu yang dicari ndok" Kata Ani sembari memakan roti panggang.
"Udah ah, aku jalan dulu itu mas Adilla sudah datang" Kata Kinan berlalu.
"Ok, ati-ati sama gombalnya mas Adilla" Kata Ani.
"Ok, bye..." Jawab Kinan.
Kinan melangkah menuju motor Adilla dan mereka melaju dijalanan beraspal.

TO BE CONTIUNE...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar