Rabu, 01 Mei 2013

Dalam Keheningan Malam



Sudah sekitar sebulan ini aku mengenal seorang cowo yang aku lihat dari foto-fotonya terlihat sangat menarik. Awalnya aku dengannya berkenalan biasa aja dan akupun iseng aja dalam setiap menanggapi komentarnya dichat twoo.


Aku masuk kesuatu akun namanya twoo, dan ternyata didalam akun itu perkumpulan orang-orang muda yang mungkin ada sebagian dari mereka masih ada yang jomblo. Dan akun itu membuat aku banyak ketemu sama orang-orang walaupun cuman via dunia maya yaaaa......dari  pada suntuk bisa chating.
Banyak sekali akun yang masuk keakun twoo ku yang dari sekedar iseng sampe yang sangat serius  tapi aku selalu tanggapin dengan sikap bijak dan santai aja.

Suatu ketika ada akun twoo masuk ke akun twooku,  Aku lihat dari foto-fotonya cowo ini cukup lumayan tampangnya, akupun mulai memberanikan diri untuk berkenalan dengannya. Alhamdulillah.....diapun menyambut positif pertemananku dengannya walaupun hanya melalui chating.

Sekarang sudah sebulan aku berkenalan dengannya yang belakangan diketahui dia bernama "Pramana Mahesa" dan ternyata dia juga tinggal digading serpong jg yang tidak jauh dari rumahku.
Aku merasa sekarang hari-hariku selalu diliputi kebahagiaan karena aku telah memiliki teman yang baik bisa dan bisa diajak shaering.
Suatu malam disaat aku sedang chating via whatsapp dia bert anya padaku entah itu pertanyaan yang cuman lelucon atau memang serius tapi itu pertanyaan yang sampai saat ini aku selalu ingat.
"Mau ga ibu jadi muhrimku?" Jawab dia
"Whaaaaaaaatttt??"
"Maksud bapa aku nikah sama bapa gitu" Jawab aku kebingungan sendiri.
"Iyalah.....nikah sama aku masa sama bapaku? K an bapaku sudah tidak ada " Jawab Dia.
"Emang menurut bapa gampang apa menikah itu? nikah itu urusannya panjang ga gampang, menyatukan dua hati, dua rasa dan dua manusia butuh persiapan yang matang" Jawabku.
"Trus aku mau tanya sama bapa "arti pernikahan" itu apa sih??? Tanyaku.
Disitu aku dengannya beradu argumentasi mengenai pernikahan yang baik dan yang diridhoi sama ALLAH.
"ibu baca Al-quran di Surat An Nisa ayat 1 dan 3, An Nur ayat 32, An Nahl ayat73, Ar Rum ayat 21 Yassin ayat 36......dan masih banyak lagi yang mengatur pernilahan yang merujuk ke Al-Quran nur karim" Jawab Dia.h
Awalnya aku menanggapi perkataan dia biasa saja tidak ada yang membuat aku jadi klepek-klepek tapi setelah aku membaca Al-Quran dan ayat demi ayat aku baca aku dalami kata demi kata yang terkandung dalam kitab Al-Quran serta merta aku mengis tangan dan jantungku gemetaran tidak bisa tidur.

Aku terjaga dari tidurku aku masih ingat apa yang telah diucapkan sm pram itu memang sebenar-benarnya pedoman hidup utuk mengarungi rumah tangga yang telah dicontohkan oleh Rosullah. Aku mengambil wudhu untuk sholat malam dan agar hatiku tidak gemetaran lagi.
Dalam keheningan malam ku bersujud memohon ampunan dan keridhoanMU.

ALLAH......Maha Cinta, Maha Kasih, Maha Lebut
Aku datang tuk bersujud kepadaMu
Jiwa yang lemah ini membutuhkan penopang yang kuat
Jiwa yang rapuh ini membutuhkan tangan-tangan yang kokoh

Ya ALLAH.....
Engkaulah pemilik hati ini jadikanlah aku yang tak berdaya ini
robotMu yang setiap saat Engk u pantau dan setiap saat
ku mengingatMU
Aku percaya akan janjiMU
Engkau telah menciptakan perempuan dan laki-laki
berpasang-pasangan utuk saling bersilatuhrahmi
dan agar bisa bertakwa kepadaMU

Wanita yang baik akan dipasangkan dengan laki-laki yang baik
begitu juga sebaliknya wanita yang tidak baik maka akan dipasangkan
dengan laki-laki yang tidak baik juga
karena wanita diciptakan daru tulang rusuk seorang laki-laki

Ya ALLAH ya ROBB.....
Jadikan aku bidadari surgaMu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar